Cara cepat mengganti kata pada dokumen microsoft word - replace word

Pada saat mengetik pada lembar kerja dokumen di ms word, kita akan dihadapkan pada ribuan kata yang tersusun menjadi satu sehingga membentuk kalimat-kalimat yang sangat panjang yang menyusun sebuah paragraf. Sehingga pada saat kita ingin mengganti kata pada lembar kerja tersebut menjadi kata yang baru maka kita harus mencari satu persatu kata kemudian menggatinya. Sekarang yang menjadi masalah bagaimana jika jumlah kata yang dirubah berjumlah ratusan? haruskah kita menetliti satu per satu kata dan mengganti kata tersebut?

Dengan postingan ini mungkin bisa membantu permasalahan seperti diatas atau yang terjadi pada penulis. Penulis dapat dengan cepat menggati semua kata yang ada pada lembar kerja ms word hanya dengan beberapa waktu, sehingga pekerjaan anda akan terselesaikan lebih cepat.

Cara cepat menggati kata yang ada pada lembar kerja ms word penulis dapat menggunakan fungsi find and replace sehingga pekerjaan tersebut tidak memakan waktu dan dapat dikerjakan dengan cepat. Untuk menggunakan fungsi find and replace ikuti langkah berikut:
  1. Buka lembar kerja ms word yang akan dirubah
  2. Selanjutnya pada menu HOME pilih FIND pada group editing. Atau jika ingin menggunakan cara pintas dari keyboard penulis bisa menggunakan tombol shortcup dari keyboard yaitu dengan menekan tombol CTRL + F.
  3. Selanjutnya akan muncul jendela FIND AND REPLACE
  4. Klik menu REPLACE untuk mencari kata yang akan dirubah.
  5. Pada kolom FIND WHAT masukan kata yang akan dirubah
  6. Pada kolom REPLACE WITH masukan kata yang akan digunakan untuk mengganti kata sebelumnya.
  7. Klik REPLACE ALL
Catatan:
  • Ketika penulis menekan REPLACE ALL maka secara otomatis kata akan diganti dengan kata yang baru
  • Akan ada peringatan jumlah kata yang dirubah dalam dokumen tersebut
Cara cepat mengganti kata pada dokumen microsoft word - replace word Cara cepat mengganti kata pada dokumen microsoft word - replace word Reviewed by Mujiono on 1:33 PM Rating: 5

1 comment:

  1. kang ini saya mau tanya. saya mengalami problem saat mengetik. di saat saya ingin memberi spasi, find and replace sering muncul sehungga menghambat pekerjaan saya. mohon solusinya segera tks. bisa kirim email via mfajarendiutama@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.