Pengertian dan Fungsi Wireless Card pada Laptop

Wireless adalah sebuah perangkat yang hampir pastiada disemua laptop keluaran terbaru. Wireless card akan memudahkan kita untuk melakukan koneksi, karena dengan menggunakan perangkat ini user tidak perlu menggunakan dan membawa kabel kemana-mana untuk sekedar menghubungkan ke sebuah jaringan.

Apa yang dimaksud dengan Wireless Card?

Wireless merupakan peripheral pada komputer yang berfungsi untuk menghubungkan laptop pada jaringan komputer tanpa menggunakan kabel. Wireless pada laptop lebih dikenal dengan nama WIFI atau Wireless Fidelity.

Baca juga: Pengertian Jaringan Komputer Tanpa kabel - Wireless Network

Dengan adanya wireless memungkinkan laptop dapat terhubung ke jaringan tanpa menggunakan kabel, Wireless Card akan menerima sinyal dari perangkat lain seperti Access Point ataupun perangkat wireless lainnya. Dengan adanya Wireless ini dan laptop dalat dengan mudah bisa terhubung ke jaringan maka efisiensi dari penggunaan wireless ini sangat bagus, karena pengguna tidak memerlukan kabel sebagai media transmisi atau media perantara jaringan.

Apa Fungsi Dari Wireless Card pada Laptop?

Fungsi Wireless Card pada laptop yaitu menghubungkan laptop pada jaringan tanpa menggunakan kabel, selain itu wireless juga dapat menerima sinyal dari penrangkat lain agar laptop dapat terhubung ke jaringan komputer atau jaringan internet.

Wireless tidak memerlukan kabel sebagai media perantaranya, akan tetatpi untuk kualitas dari stabilitas data yang masuk lebih bagus jaringan kabel dari pada menggunakan jaringan wireless.

Selain itu Wireless pada laptop biasanya memiliki jangkauan yang terbatas, sehingga jika jarak laptop dengan perangkat lain yang memancarkan sinyal maka laptop tersebut juga tidak bisa terhubung ker jaringan.
Pengertian dan Fungsi Wireless Card pada Laptop Pengertian dan Fungsi Wireless Card pada Laptop Reviewed by Mujiono on 4:43 PM Rating: 5

6 comments:

Powered by Blogger.