Cyberduck - Software FTP alternatif FIleZilla

Cyberduck is the best FTP software alternative FileZilla

Cyberduck adalah sebuah apliasi FTP yang dikembangkan oleh swiss made software gmbh yang kompatibel dengan sistem operasi Windows. Aplikasi ini cukup baik sebagai aplikasi alternatif pengganti filezilla. Cyberduck sendiri merupakan protokol setandar untuk mengirimkan file baik upload data ke server maupun download data dari server ke komputer client.

Baca juga: Pengertian dan Fungsi FTP (File Transfer Protocol)

Pada umumnya FTP atau File Transfer Protocol berfungsi untuk mengirimkan paket data dalam jaringan komputer. FTP itu sendiri terdiri dari sebuah client dan server sebagai pemberi akses transfer data antara dua komputer. Cyberduck ini akan berperan sebagai penghubung antara komputer server dengan komputer client pada saat mengirimkan data. Aplikasi ini akan memberikan antarmuka atau interface yang sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam mengirimkan paket data dari komputer client ke komputer server.


Baca Juga: Pengertian dan Fungsi DNS (Domain Name System)

Mengapa harus Cyberduck?

Sebenarnya telah banyak aplikasi FTP yang kompatibel dengan windows dan yang paling populer adalah Filezilla, akan tetapi Cyberduck perlu diperhitungkan sebagai salah satu yang terbaik. Program yang mampu mendistribusikan file menggunakan FTP (File Transfer Protocol), SFTP (SSH Secure File Transfer), WebDAV (Web-based Distributed Authoring and Versioning), Amazon S3, Google Cloud Storage, Windows Azure, Rackspace Cloud Files, dan bahkan Google Docs.Cyberduck merupakan aplikasi alternatif dari FileZilla yang juga adalah aplikasi transfer file FTP populer lainnya, bedanya Cyberduck memiliki tampilan yang lebih bersahabat untuk pemula dan memiliki fitur yang tidak standar seperti kemampuan terhubung ke Google Docs. Aplikasi ini juga tersedia untuk versi Mac sehingga pengguna Mac tidak ketinggalan untuk merasakan hebatnya kemampuan Cyberduck.
Cyberduck - Software FTP alternatif FIleZilla Cyberduck - Software FTP alternatif FIleZilla Reviewed by Mujiono on 4:57 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Sending files utilizing regular techniques is a genuine undeniable irritation. transfer files

    ReplyDelete

Powered by Blogger.