Pengertian dan fungsi chasing komputer

Chasing adalah perangkat yang berbentuk box atau kotak yang berfungsi sebagai wadah atau tempat untuk meletakkan perangkat keras komputer seperti: motherboard, harddisk, CD Room, power supply, floppy disk dan perangkat lainnya selain itu chasing juga berfungsi untuk melindungi perangkat keras yang ada sehingga tidak bergoyang atau terlepas dari tempatnya. Chasing sendiri didesain sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan perangkat keras yang ada dan sesuai dengan kebutuhan manusia saat ini. Chasing tidak egitu banyak perubahan dari tahun ke tahun hanya saja bentuk yang dibuat berbeda-beda dan ada beberapa penambahan pada tombol pada agian depan chasing, biasanya penambahan untuk slot USB.
Berdasarkan bentuknya chasing dibagi menjadi 2 macam yaitu chasing desktop dan chasing tower. Chasing desktop adalah chasing yang tersusun vertikal sedangkan chasing tower adalah chasing yang tersusun secara horizontal yang kita biasa menyebutnya chasing berdiri.
Berdasarkan jenis power supply lyang digunakan pada chasing, chasing diagi menjadi 2 yaitu:
  • Chasing AT yaitu chasing yang menggunakan power supply AT
  • Chasing ATX yaitu chasing yang menggunakan power supply ATX
Sebelum membeli chasing sebaiknya anda harus mempertimbangkan perangkat keras anda sehingga nanti anda akan merasa puas dengan chasing yang ada. Saat ini biasanya saat kita membeli chasing, sudah menjadi satu paket dengan power supply sehingga kita juga harus memperhitungkan power supply yang ada pada chasing tersebut.

Beberapa yang harus diperhatikan dalam memilih chasing sebelum membelinya.
  • Pastikan kelengkapan pada chasing
  • Usahanya ada tombol USB yang berada didepan chasing karena nantinya akan memudahkan kita dalam memasukan USB flash atau perangkat lain ke komputer kita.
  • Pastikan kekuatan bahan dari chasing, karena semakin kuat bahan maka chasing semakin awet, akan tetapi semakin kuat bahan juga semakin mahal harga chasing (biasanya merk dari chasing juga menentukan harga)
Pengertian dan fungsi chasing komputer Pengertian dan fungsi chasing komputer Reviewed by Mujiono on 7:36 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.