Syarat Spesifikasi Komputer / Laptop Agar Dapat Diinstall Windows 7

Windows 7 adalah sistem operasi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan orangpada saat ini. Kelebihan Windows 7 yang kompatibel dengan perangkat keras memudahkan user dalam pemakaiannya, selain itu windows 7 juga mempunyai antar muka yang sangat baik dengan user inteface yang friendly.

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Windows 7

Windows 7 menjadi pilihan yang sangat digandrungi oleh pengguna setelah windows XP resmi dihentikan peredarannya. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh windows 7 sangat memanjakan penggunanya. Windows 7 mempunyai tampilan yang lebih dinamis. Akan tetapi tidak semua komputer mampu untuk menjalankan windows 7 karena windows 7 mensyaratkan spesifikasi minimal hardware yang digunakan. Untuk itu sebelum kita mengintall komputer atau laptop kita, kita harus mempertimbangkan syarat-syarat hardware agar bisa diinstall windows 7.


Apa syarat komputer agar dapat diinstall windows 7?

Berikut adalah syarat spesifikasi komputer atau laptop agar dapat diinstall windows 7:
  • Menggunakan processor berkemampuan 32 bit (x86) atau 64 bit (x64) GHz atau diatasnya.
  • Minimal RAM yang digunakan adalah 1 GB untuk komputer dnegan processor 32 bit dan 2 GB untuk proessor 64 bit.
  • Minimal Ruang Kosong pada Harddisk sebesar 16 GB untuk processor 32 bit dan 20 GB untuk processor 64 bit.
  • Dukungan VGA Direct 9 dengan driver WDDM 1.0 atau diatasnya.
Bagaimana jika komputer saya mempunyai spesifikasi dibawah syarat diatas?

Jika komputer memiki spesifikasi dari syarat diatas biasanya tetapi bisa dilakukan install sistem operasi windows 7, akan tetapi windows yang diinstall kemungkinan tidak akan berjalan maksimal. Seperti halnya komputer menjadi sangat lambat, banyak program yang tidak bisa berjalan, driver tidak mendukung dan komputer menjadi sering hang.

Demikianlah Tutorial Ssederhana dari kami, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebelum kita melakukan installasi windows 7 pada komputer kita.
Syarat Spesifikasi Komputer / Laptop Agar Dapat Diinstall Windows 7 Syarat Spesifikasi Komputer / Laptop Agar Dapat Diinstall Windows 7 Reviewed by Mujiono on 11:25 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.