Pengertian Web Designer dan Syarat Untuk Menjadi Seorang Web Designer

Pekerjaan Apa Web Designer Itu?

Web Designer adalah sebuah pekerjaan dalam dunia komputer yang bertanggung jawab untuk menentukan tampilan sebuah website. Sebelum merilis sebuah halaman website biasanya web desiger akan mendesain tampilan dari websiter tersebut, mulai tampilan depan (Home Page), tampilan per artikel dan tampilan lain yang ada dalam website tersebut.

Tugas Seorang Web Designer

Seorang Web Designer adalah sebuah profesi yang bertugas untuk pendesainan tampilan situs (web) mulai dari pengolahan gambar, tata letak, warna, dan semua aspek visual situs. Web Designer akan memfokuskan diri mereka untuk menentukan tampilan / layout dari sebuah halaman website. Mereka lebih konsen dengan bagaimana halaman terlihat dan apakah berfungsi sempurna ketika sudah diberikan bahasa pemrograman.


Syarat Untuk menjadi Seorang Web Designer

Seorang web Designer harus menguasahi beberapa hal untuk menunjang profesi mereka. Berikut adalah dasar yang harus dikuasai untuk menjadi seorang web desiger profesional:

  • HTML, DHTML adalah bahasa pemrograman untuk membangun sebuah website
  • Pengolah Gambar adalah ketrampilan sesorang dalam menggunakan aplikasi pengolah gambanr untuk menentukan tampilan dari sebuah website. Aplikasi yang digunakan biasanya Adobe Photoshop atau Corel Draw
  • Animasi, Movie (Film) adalah kemampuan seseorang untuk dapat membuat animasi dan memasukannya kedalam sebuah tampilan website agar websiter tersebut lebih terlihat dinamis.
Pengertian Web Designer dan Syarat Untuk Menjadi Seorang Web Designer Pengertian Web Designer dan Syarat Untuk Menjadi Seorang Web Designer Reviewed by Mujiono on 12:56 PM Rating: 5

2 comments:

  1. Artikel nya menarik
    Kunjungi juga web kampus saya
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  2. Mohon info loker untuk daerah Pekanbaru.. terimakasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.