Cara e-mail google aman dari hacker

E-mail merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kita yang suka melakukan kegiatan online, baik hanya untuk browsing, membuka pesan, bermain sosial media bahkan bertransaksi online. akan tetapi kadang email merupakan hal yang rentan akan hack dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga untuk melindungi akun email kita, kita harus memberi security yang kuat. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara memberi security untuk akun gmail kita agar aman dari serangan hacker. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat security pada akun gmail.

1. Masuk ke akun gmail anda.
2. Selanjutnya pilih Account pada menu bar di bagian atas email anda.

3. Setelah ada masuk ke menu akun setting, pilih security pada sidebar bagian kanan.

4. Setelah masuk ke menu security, pilih menu edit untuk menghidupkan security.

5. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan password akun anda kembali untuk memastikan bahwa akun ini milik anda.
6. Setelah anda akan masuk ke menu security menggunakan nomor handphone, kenapa nomor handphone?? karena nomor handphone merupakan nomor pribadi yang bisa dibawa kemana-mana oleh pemiliknya, sehingga sangat aman. Klik start setup untuk memulai memberikan security seperti pada gambar dibawah ini.

7. Selanjutnya masukan nomor telephone anda yang digunakan untuk memberikan kiriman kode verifikasi dari google. selanjutnya klik send code pada bagian bawah.
8. Selanjutnya kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor telephone yang anda masukan tadi. kemudian masukan kode untuk memverifikasi nomor telephone ke akun anda.
9. Kemudian pilih NEXT untuk melanjutkan dan pilih confirm untuk mengkonfirmasi akun anda.
10. Sekarang akun gmail anda akan aman dari serangan hacker yang mencoba membobol akan anda, karena anda akan dikirim kode verifikasi ke nomor telephone anda jika ingin masuk ke email anda. anda juga bisa menambahkan nomor telephone jika di inginkan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat .....(*_^)
Cara e-mail google aman dari hacker Cara e-mail google aman dari hacker Reviewed by Mujiono on 2:32 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.