Cara Mempercepat Komputer

Kerja komputer yang lambat kadang membuat kita merasa lelah dan bosan untuk menunggu prosesnya, akan tetapi jika kita bisa mengoptimalkan perangkat yang ada dan menyesuaikan dengan perangkat lunak atau software yang digunakan kita bisa mendapatkan hasil proses yang maksimal. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang cara mempercepat kerja komputer, berikut tips yang bisa dicoba:
  1. Kerja komputer yang lambat biasanya dipengaruhi juga oleh hardware yang sangat minim untuk prosesnya. contohnya kapasitas memori yang terlalu kecil atau spesifikasi perangkat keras komputer yang kurang untuk program yang berat. Untuk itu pengetahuan tentang spesifikasi hardware yang digunakan sangat penting karena nanti kita bisa mengira-ngira program apa saja yang pas untuk komputer kita.
  2. Tips yang kedua, gunakan sistem operasi yang sesuai dengan kemampuan perangkat keras anda, jika komputer anda mempunyai spesifikasi yang minimum maka saya sarankan untuk menggunakan windows XP, karena kerja windows XP lebih ringan dibanding dengan windows 7.
  3. Instal program sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda menggunakan laptop atau komputer anda hanya untuk sekedar browsing di internet atau mengetik maka yang perlu kita instal hanyalah program pendukung kebutuhan anda contohnya: microsoft office, winrar, antivirus, pdf reader, atau program browsing.
  4. Update selalu antivirus anda dengan tujuan untuk melindungi komputer anda dari serangan virus, trojan, malware dan program sejenisnya, karena virus juga akan memperlambat kerja komputer.
  5. Uninstal program yang mempunyai fungsi yang sama, contohnya: jika anda sudah menggunakan mozilla maka anda tidak perlu menginstal google chrome untuk program browser anda ataupun sebaliknya.
Cara Mempercepat Komputer Cara Mempercepat Komputer Reviewed by Mujiono on 10:38 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Terimakasih atas tips dan triknya, semoga menjadi amal kebaikan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.