Contoh sistem operasi pada komputer

Banyak sekali sistem operasi komputer yang kita jumpai pada saat ini seperti: windows, Linux, Debian, Ubuntu, Mac OS dan lain-lain. Sistem operasi merupakan pernghubung antara pengguna komputer dengan perangkat keras sehingga sistem operasi dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan komputer. Berikut adalah contoh-contoh dari sistem operasi yang paling sering kita jumpai:
  1. Microsoft Windows, merupakan perkembangan dari sistem MS DOS yang dikembangkan oleh microsoft dengan menggunakan tampilan GUI (Grafical User Interface) yang sangat bagus dan menarik. Beberapa dari sistem operasi windows yang sering kita jumpai diantaranya: Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 98, Windows ME, Windows 2003 server, Windows 2000 dan Vista.
  2. Linux merupakan sistem operasi yang dibuat Linus Torvald pada tahun 1991, LINUX merupakan perkembangan dari sistem operasi bertype UNIX, Linux merupakan salah satu sistem operasi open source sehingga linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan lagi secara bebas oleh siapapun.
  3. Mac OS, merupakan sistem operasi yang dikembangkan dan dibuat khusus oleh Apple Computer yang dikhususkan untuk macintosh dan tidak kompatibel dengan PC IBM.
  4. UNIX, merupakan sistem operasi berbasis text yang dikembangkan oleh AT&T Bell Labs dan didesign sebagai sistem operasi portable , multi tasiking dan multiuser.
Contoh sistem operasi pada komputer Contoh sistem operasi pada komputer Reviewed by Mujiono on 5:53 AM Rating: 5

11 comments:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai jaringan komputer, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/6158/1/jurnal%20pdf.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    ReplyDelete
  2. Nak tanya sikit !
    1. satu perisian. sistem operasi, membolehkan perkakasan berkomunikasi dengan perisian aplikasi.. Berperanan sebagai perisian tulang belakang komputer??????
    Nytatkan jenis perisian tersebut??

    ReplyDelete
    Replies
    1. perisian kalau bahasa indonesianya apa ya kawan?

      Delete
  3. info yang bagus gan http://it-komputer-aceh.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. di indonesia, linux kayaknya jarang deh.
    apa cuma di tempat gua aja kali yak.??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.