Fungsi Tombol Keyboard

Fungsi Keyboard pada pada dasarnya adalah alat untuk mengetik pada komputer, untuk itu untuk mengeti pada komputer kita harus mengtahui fungsi - fungsi yang terdapat pada tombol keyboard. Keyboard tidak mengalami perkembangan yang pesat sejak pertama kali ditemukan hanya ada penambahan beberapa tombol yang fungsinya untuk memudahkan pengguna saja dan mempercepat pembukaan program aplikasi atau yang kita kenal dengan shortcut. Secara garis besar struktur tombol keyboard terbagi menjadi 4 bagian utama, yaitu:
  1. Tombol ketik, tombol ini berisi deretan huruf alfabet (terdiri dari huruf A s/d Z), deretan angka dan tanda baca. penempatan huruf pada keyboard biasanya disusun secara qwerty untuk memudahkan pengguna untuk bisa mengetik dengan menggunakan 10 jari.
  2. Numeric Keypad, merupakan bagian khusus dari keyboard yang berisi angka - angka yang berfungsi untuk memasukan angka-angka pada komputer, keypad ini sangat membantu bagi pengguna yang sering memasukan angka seperti pegawai bank atau yang lain.
  3. Tombol fungsi (Function Key), keypad ini ditambahkan oleh IBM yang bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk membuka aplikasi atau program dengan cepat. Contoh: F1 a/d F12
  4. Tombol Komtrol, tombol ini menyediakan kontrol terhadap kursor dan layar, tombol ini meliputi : Home, End, Insert, Page Up, Page Down, Control(Ctrl), Alternate (Alt) dan escape (esc).
Semoga artikel ini bermanfaat ....
Fungsi Tombol Keyboard Fungsi Tombol Keyboard Reviewed by Mujiono on 5:53 PM Rating: 5

2 comments:

  1. kurang lengkap gan bagian kegunaan tombol seperti ctrl+c untuk meng-copy

    ReplyDelete

Powered by Blogger.