Perangkat keras dalam jaringan WAN

Pada dasarnya WAN menghubungkan beberapa LAN dari provider, sehingga untuk terhubung ke jaringan wan, lan, internet, maka perlu menggunakan peralatan-peralatan sebagai berikut:
  • Router, merupakan perangkat jaringan aktif yang dapat berpartisipasi  dalam manajemen jaringan melalui sebiah proses atau kita biasa menyebutnya dengan routing, Keberadaan dari router ini sangat berperan penting dalam jaringan karena mengontrol jaringan dengan menyediakan kontrol dinamis.
  • Modem, modem merupakan perangkat keras yang akan menghubungkan kita ke jaringan internet. Modem lebih dikenal sebagai jalur komunikasi analog dibandingkan digital karena modem mengirim data melalui jalur telepon denga memodulasi dan demodulasi sinyal.
  • Antena Grid, merupakan antena yang paling populer pada jaringan komputer, perangkat ini berfungsi untuk memancarkan frekuensi radio dari access point maupun router. biasanya digunakan pada type jaringan WAN point to point
  • Antena Omni merupakan perangkat frekuensi radio yang digunakan pada jaringan WAN dengan pancaran yang bebas dari satu titik tumpu. Antena ini biasanya digunakan pada jaringan point to multi point.

Perangkat keras dalam jaringan WAN Perangkat keras dalam jaringan WAN Reviewed by Teori Komputer on 2:30 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.