Virtual PC - Virtual machine

Virtual PC merupakan virtual machine untuk windows yang memungkinkan kita untuk membuat komputer di dalam komputer kita, artinya kita seperti mempunyai komputer yang ada di dalam komputer kita. Virtual PC biasanya digunakan untuk belajar instalasi sistem operasi sehingga kita tidak perlu mengistal komputer secara permanen. kita juga bisa membuat tutorial untuk instalasi sistem operasi maupun tutorial lainnya.

Dengan virtual PC kita bisa menentukan spesifikasi komputer yang kita harapkan, akan tetapi virtual PC juga akan menyesuaikan perangkat keras yang digunakan. Kita bisa membuat beberapa komputer di dalam virtual PC untuk belajar koneksi komputer, kita hanya perlu menambahkan dengan menekan tombol NEW pada menu virtual PC dan ikuti langkah - langkahnya untuk menentukan spesifikasi komputer yang diinginkan. Biasanya kita diminta untuk menentukan kapasitas memori yang akan digunakan dan menentukan kapasitas harddisk yang akan kita gunakan. Pada saat menentukan jumlah kapasitas memori usahakan hanya menggunakan setengah dari memori yang ada karena biasanya akan mempengaru kerja komputer anda. Pada beberapa kasus jika kapasitas memori yang digunakan pada komputer tersebut terlalu sedikit biasanya kita tidak bisa menjalankan virtual PC tersebut.


Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu, baca juga tutorial virtual PC dan cara menjalankannya.
Virtual PC - Virtual machine Virtual PC - Virtual machine Reviewed by Mujiono on 5:43 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Thank you for this article.
    I knew something about virtual machines but didn't clearly understand how it works before reading your article. I also read a virtual data rooms review and found out that features are similar.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.