Pengertian High Level Data Link Control

ISO menyetujui High Level Data Link Control (HDLC) sebagai standart untuk protocol bit oriented pada data link layer pada tahun 1979. HDLC (High Level Data Link Control)  mengkapsulasi data pada synchronous serial data link.

HDLC ( High Level Data Link Control) menggunakan transmisi serial synchronous dan menyediakan komunikasi data bebas error diantara 2 titik. High Level Data Link Control menjelaskan struktur frame layer 2 yang memperbolehkan flow control dan error control dan setiap frame memeiliki format yang sama pada frame data atau data control. Pada beberapa jenis router yang ada saat ini, High Level Data Link Control merupakan proprietary sendiri dengan menggunakan sebuah filed proprietary yang mana field ini memungkinkan beberapa jaringan layer protokol untuk berbagi jalur serial yang sama.

Type Frame pada High Level Data Link Control adalah sebagi berikut:
Information frame berfungsi untuk membawa data untuk dikirimkan
Supervisory frame berguna untuk menyediakan mekanisme request dan respond ketika piggy-backing tidak digunakan.
Unnumbered frames berfungsi untuk menyediakan tambahan fungsi dan pengontrolan jalur seperti setup koneksi dan lainnya.
pada setiap frame mempunyai format yang berbeda dan satu atau dua bit pertama dari field control mengidentifikasi type frame.
Pengertian High Level Data Link Control Pengertian High Level Data Link Control Reviewed by Mujiono on 1:16 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.