Cara Melihat spesifikasi komputer dan laptop

Sebelum kita membeli komputer atau laptop, sebaiknya kita harus mengetahui spesifikasi yang dimiliki oleh komputer atau laptop yang akan kita beli terlebih jika kita akan membeli laptop bekas, kita harus lebih teliti dalam melihat perangkat keras dan kelengkapan dari komputer atau laptop tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara melihat spesifikasi komputer atau laptop. Sebenarnya caranya sangat mudah, akan teapi untuk seorang yang masih awan tentang komputer kadang hal yang sepele juga menjadi sangat sulit. Untuk melihat perangkat peras yang terdapat pada laptop anda bisa melihat pada menu device manager, berikut langkah-langkahnya:

1. Klik menu start pada desktop
2. Klik kanan pada menu Computer dan pilih properties
3. Setelah menu properties computer terbuka, anda sudah bisa melihat spesifikasi prosessor, RAM dan sistem operasi yang sedang digunakan.
4. Untuk melihat lebih detail perangkat keras komputer, dibagian sidebar sebelah kanan ada menu device manager, klik kanan pada menu tersebut, maka semua perangkat keras yang terdapat pada komputer atau laptop anda akan  terdeteksi. Jika ada tanda seru maka hardware atau perangkat keras tersebut memerlukan driver yang cocok untuk perangkat keras tersebut.

Atau anda juga bisa melihat di menu RUN, kemudian ketikan dxdiag kemudian enter, maka akan muncul harware yang terpasang pada komputer anda.
 selamat mencoba dan semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat ....


Cara Melihat spesifikasi komputer dan laptop Cara Melihat spesifikasi komputer dan laptop Reviewed by Teori Komputer on 2:43 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.