Konfigurasi Modem Venus

Setelah sebelumnya membahas tentang langkah instalasi modem venus, pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang konfigurasi atau setting pada modem venus. Sebelum kita melakukan setting pada modem kita harus menetukan dulu kartu apa yang akan kita gunakan karena nantinya akan menentukan network atau jaringan dari operator mana yang akan kita gunakan.

Setelah semua telah terpasang, baik kartu sim card maupun modem yang sudah perpasang pada komputer. maka ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan setting pada modem venus.

1. Jalankan aplikasi modem venus, maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.
2. Selanjutnya klik pada menu setting,
3. Setelah masuk menu setting, pilih DUN profile untuk setting jaringan sesuai dengan kartu yang anda gunakan. Anda tinggal memilih jenis layanan yang anda pakai, apakah menggunakan kartu flexi, smart, esia maupun star one kemudia pilih set as default.
4. Jika anda ingin menambahkan jenis layanan jaringan dari operator yang baru, anda bisa klik menu NEW untuk menambahkan konfigurasi yang baru.
5. Jika anda ingin setting dns maupun ip address, anda klik pilihan operator yang anda gunakan dan pilih advanced settings pada menu bagian bawah.

Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat ...
Konfigurasi Modem Venus Konfigurasi Modem Venus Reviewed by Mujiono on 9:26 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.