Cara Membuat Font Tebal, text Miring dan text dengan garis bawah di Microsoft Word - Tutorial Ms Word

Membuat tulisan menjadi tebal(bolt), miring(italic) dan bergaris bawah(underline) pada microsoft word berfungsi untuk memberikan penekanan pada kata atau kalimat yang beri fungsi tersebut atau bisa juga untuk memperjelas kata dan kalimat pada tulisan kita. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang tutorial microsoft office word untuk membuat tulisan menjadi tebal, miring dan bergaris bawah. Untuk membuat tulisan menjadi tebal, miring dan bergaris bawah anda bisa menggunakan 2 cara yaitu:

  1. Menggunakan menu home pada bagian font.
  2. Atau anda juga bisa menggunakan tombol sortcut pada keyboard.

Menggunakan menu home pada bagian font.

  1. Buat tulisan yang sesuai yang anda inginkan
  2. Kemudian Blok tulisan tersebut dan klik home pada menubar
  3. Selanjutnya klik tanda B pada kolom font untuk merubah tulisan menjadi tebal, atau klik tanda I untuk membuat tulisan menjadi miring dan klik U untuk membuat tulisan menjadi bergaris bawah.

Dengan menggunakan fungsi ini hasil dari tulisan anda akan kelihatan lebih bagus dan menarik. Selain itu anda juga bisa menggunakan tombol sortcut dari keyboard. Berikut adalah tombol sortcut pada keyboard untuk hururf tebal, miring dan bergaris bawah.

Ctrl + B untuk membuat tulisan tebal (Bolt)
Ctrl + I untuk membuat tulisan miring (Italic)
Ctrl + U untuk membuat tulisan bergaris bawah (underline)

Semoga artikel ini bisa bermanfaat .....

Cara Membuat Font Tebal, text Miring dan text dengan garis bawah di Microsoft Word - Tutorial Ms Word Cara Membuat Font Tebal, text Miring dan text dengan garis bawah di Microsoft Word - Tutorial Ms Word Reviewed by Teori Komputer on 1:22 PM Rating: 5

4 comments:

Powered by Blogger.