Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Cara Mengatur ukuran Kertas (Page Payout) di Microsoft Office Word - Tutorial Ms Word

Sebelum memulai pekerjaan di dalam lembar kerja microsoft office word, alangkah baiknya terlebih dahulu kita setting atau mengatur ukuran kertas, margin dan layout pada lembar kerja. Ini bertujuan untuk menyesuaikan lembar kerja dengan hasil yang akan dicetak, karena jika tidak di atur sejak awal maka akan mempengaruhi hasil cetakan. Untuk itu sebelum kita mengetikkan tulisan pada lembar kerja di microsoft office word sebaiknya kita setting terlebih dahulu layoutnya.

Untuk mengatur ukuran kertas (page layout) pada microsoft office word, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada Menubar microsoft office word, pilih atau klik page layout
  2. Pada kolom page setup, pilih pengaturan yang anda inginkan yang meliputi: orientation, size, coloums
  3. Atau anda bisa memilih margin untuk memilih detail dari pengaturan. Ketika anda memilih margin maka akan terdapat pilihan kebawah yan meliputi las custom setting, normal, narrow, moderate dan lain-lain. akan tetapi jika anda ingin mengatur custum setting sesuai dengan keinginan anda maka pilih custom Margins pada menu bagian bawah.
  4. Maka akan muncul jendela Page Setup, disana terdapat pengaturan margin, paper dan layout.
  5. Pada menu margin terdapat pengaturan margin: left, right, top dan bottom. Orientation: Portrait dan Landscape dan lain lain.
  6. Pada menu paper, kita bisa mengatur ukuran kertas sesuai yang kita inginkan. klik paper size untuk memilih ukuran kertas yang diinginkan misalnya letters, A4, A5, Legal dan lain-lain. Atau kita bisa membuat custom paper sesuai dengan keinginan kita dengan menggati ukuran Width dan Hight.
  7. Pada menu Layout kita bisa mengatur Section, Header dan Footer.
  8. Jika semua sudah pengaturan sudah sesuai dengan keinginan, maka klik OK.
Selanjutnya anda sudah bisa memulai pekerjaan pada lembar kerja microsoft word anda dan Semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

11 comments:

  1. tutorial di atas sangat membantu dalam mengelola dokumen, tanpa memahami tulisan itu maka dokumen akan menjadi tidak rapi, makasih gan atas ilmunya mg manfaat.

    ReplyDelete
  2. terima kasih pencerahannya...sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu sekali gan...

    bagi yang berminat belajar administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

    ReplyDelete
  4. Suwun Gan,.kan ku coba smoag bisa dan bermanfaat,..

    ReplyDelete
  5. terima kasih banyak sangat membantu

    ReplyDelete

Google+ Followers