Home | Tutorial Komputer | Tutorial Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Cara memberi warna tabel pada microsoft office word 2007 - Tutorial Ms Word

Memberikan warna pada tabel di microsoft word bertujuan untuk memudahkan pembacaan isi dari sebuah tabel, selain itu juga digunakan sebagi pembeda antara judul categori dari sebuah tabel sehingga tabel yang telah kitah buat lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti. Perbedaan antar kolom maupun baris pada tabel akan memudahkan pembacaan dan penekanan dari isi tabel, selain itu memberi warna pada tabel akan mempercantik tampilan dari sebuah tabel sehingga hasilnya akan lebih indah dan menarik.

Cara memberi warna pada tabel di microsoft office word dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu cara secara otomatis atau dengan cara manual (custom). Dengan cara otomatis kita tinggal memilih template warna tabel yang sudah disediakan oleh microsoft word sedangkan dengan manual kita harus membuat dan memilih warna sesuai dengan yang kita inginkan.
Sebelum anda memberi warna pada tabel di ms word langkah yang harus anda lakukan adalah membuat tabel terlebih dahulu. Adapun cara membuat tabel sudah saya bahas pada artikel sebelumnya di Cara membuat tabel di microsoft word. setelah tabel sudah dibuat, untuk memberi warna pada tabel anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Setelah anda membuat tabel, klik menu design pada menubar dan klik anak panah kebawah di kolom table styles.
  2. Selanjutnya akan muncul pilihan warna tabel, kemudian pilih warna tabel sesuai dengan keinginan anda.
  3. Dan selamat anda sudah memberi warna sesuai dengan tabel styles.
  4. Jika anda belum puas dengan yang yang ditawarkan, anda melakukan modifikasi pada tabel tersebut dengan cara mengulangi cara nomor 1 kemudian pilih modify table styles
  5. Kemudian lakukan modifikasi pada tabel sesuai dengan keinginan anda.

Adapun cara yang kedua adalah dengan cara manual yaitu:

  1. Buat tabel telebih dahulu
  2. Blok atau seleksi baris atau kolom dari tabel yang akan diberi warna
  3. Pada klik menu design pda menu bar
  4. Selanjutnya pada kolom atau group table styles klik tombol shading yang terletak diatas menu border
  5. Setelah muncul pilihan warna, maka pilih warna sesuai dengan keinginan anda.
  6. Jika anda ingin memberi warna pada baris atau kolom yang lain, maka ulangi langkah seperti diatas.
  7. Semoga bisa bermanfaat.





Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers