Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Pengertian dan fungsi Hiperlink, bookmark dan cross-reference pada microsoft word - Tutorial Ms Word

Pengertian dan fungsi Hiperlink, bookmark dan cross-reference pada microsoft word 2007 - Link digunakan untuk menghubungkan antar dokumen sehingga dokumen-dokumen tersebut saling terkait satu sama lain. Untuk itu tutorial ms word akan menjelaskan tentang Pengertian dan fungsi Hiperlink, bookmark dan cross-reference pada microsoft word. Untuk mengetahui pengertian dan fungsi dari masing-masing tool tersebut simak artikel dibawah ini:

Pengertian dan fungsi Hiperlink
hiperlink pada microsoft office word berfungsi untuk menghubungkan sebuah dokumen ke dokumen lainnya sehingga dokumen yang satu dapat meload atau membuka dokumen yang kedua, seperti halnya link pada saat kita mengakses internet. Kita bisa mengeklik sebuah kata yang sudah terhubung dengan dokumen yang lain. untuk menggunakan fungsi ini blok terlebih dahulu kata yang akan di link kan kemudian klik hiperlink, kemudian kita bisa memberikan link ke dokumen tujuan.
Pengertian dan fungsi Bookmark
Bookmark berfungsi untuk memberikan tanda pada bacaan yang terdapat pada lembar kerja microsoft word. Dengan fungsi ini kita bisa mencari dengan cepat kata kunci yang sudah di bookmark ke lokasi dimana kata kunci tersebut berada. Untuk mencari lokasi kata kunci yang sudah di bookmark klik nama kata kunci dan centang lokasi kemudian klik "go to"
Pengertian dan fungsi Cross-Reference
Cross-Reference pada microsoft word berfungsi untuk memanggil kata sehingga tanpa perlu mengetikkan kata tersebut kita sudah bisa mengetikkan kata tersebut, atau dengan kata lain menggunakan fungsi ini kita dapat memperbarui dokumen secara otomatis.


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

5 comments:

  1. Wah...mantap gan penjelasan nya..terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama, semoga artikel tentang Pengertian dan fungsi Hiperlink, bookmark dan cross-reference pada microsoft word - Tutorial Ms Word bisa bermanfaat

      Delete
  2. Replies
    1. sama sama, semoga artikel tentang Pengertian dan fungsi Hiperlink, bookmark dan cross-reference pada microsoft word - Tutorial Ms Word bisa bermanfaat

      Delete
  3. Wahhh Mantap Gan, tutorial yang sangat menarik, lengkap dan penyampaian yg sangat baik.

    ReplyDelete

Google+ Followers