Home | Tutorial Komputer | Tutorial Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Cara backup pengaturan ribbon pada microsoft word

Cara backup pengaturan ribbon pada microsoft word - Pada saat kita membuka pertama kali ms word, maka semua pengaturan yang ada pada ribbon ms word adalah pengaturan default bawaan dari ms word. bahkan jika kita mematikan program dan menghidupkan kembali prosgram ms word maka semua pengaturan juga akan kembali ke pengaturan awan. Akan tetap pada ms word 2010 atau microsoft office 2010 memungkinkan user untuk dapat melakukan customisasi pada ribbon sehingga user atau pengguna ms word dapat membuat tab baru dan memilih perintah-perintah yang paling sering digunakan oleh user. Dengan demikian seorang user akan lebih mudah untuk menemukan tool-tool yang sering digunakan sehingga dapat memudahkan pengoperasian ms office dan dapat mempercepat pekerjaan kita.

Hasil perubahan pengaturan pada ribbon di ms office 2010 dapat di backup dan disimpan sehingga jika user ingin menggunakan ms office word sesuai dengan pengaturan ribbon yang sudah dibuat pada komputer lain. maka user bisa me-restore pengaturan ribbon yang sudah disimpan ke dalam komputer yang akan dipakai. Untuk melakukan backup kterhadapa pengaturan ribbon di ms word, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka program Ms Word 2010 anda.
  2. Klik tab File kemudian pilih Options
  3. Pada jendela yang muncul pilih tab Customize Ribbon, kemudian pilih export/import dan klik Export all customizations
  4. Pilih folder destination tempat menyimpan hasil backup dan berilah nama file backup tersebut kemudian klik save. Hasil backup akan mempunyai extensi file .exportedUI.
  5. Cara menggunakan file backup dapat dilakukan dengan cara, ulangilah langkah diatas, setelah klik export/import pilih import Customization file kemudian pilih folder file backup tadi kemudian klik open. Jika muncul pesan klik saja yes maka ribbon anda akan berubah seperti file backup yang telah anda simpan.
  6. Semoga bisa bermanfaat ...


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

2 comments:

  1. Very good and thank you very much

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan, semoga Tutorial Microsoft Office tentang cara backup pengaturan ribbon dapat bermanfaat, dan terima kasih sudah berkunjung di http://tutorial-mj.blogspot.co.id

      Delete

Google+ Followers