Home | Tutorial Komputer | Tutorial Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Cara mencetak dokumen dengan kualitas terbaik di microsoft word

Mencetak dokumen pada lembar kerja di ms word memang sangat mudah, akan tetapi jika printer sudah terlalu sering digunakan dan kondisi cartridge printer yang sudah mulai rusak, maka hasil dari cetakan akan menjadi kurang bagus dan kadang bergaris-garis pada lembar kerja. Untuk mengatasi hasil cetakan printer yang bergaris biasanya saya melakukan cleaning terlebih dahulu terhadap printer, dan jika cara tersebut masih kurang manjur biasanya saya akan merubah pengaturan kualitas cetakan yang lebih tinggi agar hasil cetakan menjadi lebih bagus meskipun dengan mencetak dokumen dengan kualitas tinggi akan memperlambat kerja untuk mencetak.

Mencetak dokumen dengan kualitas tinggi biasanya digunakan untuk mencetak foto, gambar atau dokumen yang memerlukan tingkat ketelitian hasil cetakan yang lebih, sehingga hasil cetakan dapat terbaca dengan sangat baik. Untuk mencetak dokumen dengan kulitas tinggi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka dokumen ms word yang akan dicetak
  2. Langkah kedua, tampilkan printer option dengan mengeklik office button pada pojok kiri atas dan pilih print. Atau anda bisa langsung klik CTRL + P pada keyboard untuk menampilkan jendela print.
  3. langkah ketiga, setelah jendela print terbuka klik properties
  4. Langkah selanjutnya jika jendela properties sudah terbuka.
  5. Pada print Quality pilih high untuk mencetak dokumen dengan kualitas tinggi.
  6. Pada menu commonly used setting:
  7. Jika anda ingin mencetak dokumen dengan bentuk text maka pilih saja pilihan standar
  8. Jika anda akan mencetak dokumen dengan banyak gambar atau anda ingin mencetak foto, maka pilih photo printing.
Jika setelah anda menggunakan cara diatas, tetapi hasil cetakan tetap kurang maksimal, maka yang harus anda lakukan adalah memeriksa keadaan cartridge dan kondisi tinta printer anda. Semoga artikel ini bisa membantu dan bisa bermanfaat.


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

6 comments:

  1. Artikelnya bagus,.kang admin punya artikel berkaitan dengan hosting?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan, mohon maaf ane belum punya artikel yang berkaitan tentang hosting

      Delete
  2. cara membuat printer jadi copy 2 itu gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti number of copies jadi 2

      Delete
    2. pilih printer, biasanya sesuai dengan pilihan dimana driver printer yang sudah terpasang pada komputer tersebut. kemudian jika anda menancapkan pada printer lain dengan model yang sama maka secara otomatis ada printer copi 2

      Delete
  3. Thank you very much min, smg berkah aamiin

    ReplyDelete

Google+ Followers