Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word

Membuat microsoft office otomatis backup dokumen bertujuan untuk melindungi data yang sudah kita kerjakan di lembar kerja ms word agar data update yang sudah diperbaharui langsung otomatis menyimpan, sehingga jika ada permasalahan pada komputer atau tiba-tiba komputer mati karena mati lampu maka kita sudah punya salinan dari backup tersebut. Hal ini tentunya akan meningkatkan efisiensi dari penggunaan sumber daya komputer. Kadang kita lupa menyimpan hasil pembaruan data sehingga apa yang sudah dikerjakan terasa sia-sia karena tidak ada backup data.

Pada program microsoft office word kita data mengatur agar aplikasi ms word yang kita pakai otomatis akan membackup data dengan sendirinya, sehingga tanpa kita sadari kita sudah menyimpan data tersebut. Untuk membuat pengaturan tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik pada office button 
  • Pilih Word Option
  • Selanjutnya pilih menu Advance pada sidebar sebelah kiri
  • Pada panel sebelah kanan, scroll ke bawah sampai menemukan kolom SAVE.
  • Langkah selanjutnya centang Always Create Backup Copy
  • Kemudian klik OK
Cara kerja pengaturan ini: Ketika kita menyimpan sebuah dokumen ms word pada folder tertentu dengan nama FILE_ANDA maka jika kita melakukan pembaruan baik mengurangi isi dokumen maupun menambah isi dokumen tersebut, secara otomatis microsoft word akan memberikan salinan di dalam folder tersebut dengan nama file Backup of FILE_ANDA. Sehingga jika sewaktu-waktu ada permasalahan pada komputer yang menyebabkan komputer mati atau ada ganggunan kelistrikan maka kita sudah mengatisipasi dengan melakukan otomatis backup. Perubahan terakhir yang kita lakukan akan ada di dalam file Backup of FILE_ANDA.
Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word Cara membuat auto backup dokumen di microsoft word Reviewed by Mujiono on 5:38 AM Rating: 5

1 comment:

  1. gan, itu untuk semua dokumen atau hanya dokumen yang kita seeting aja

    ReplyDelete

Powered by Blogger.