Cara menyembunyikan text/font pada microsoft word - hidden font

Hidden pada kalimat tertentu atau font di microsoft office word dapat dilakukan dengan merubah pengaturan dari font tersebut agar font tersebut di hidden sehingga font tidak dapat ditampilkan dan dibaca oleh orang lain. Mempunyai dokumen yang sangan penting dan sangat rahasia haruslah dijaga keamanannya, terlebih lagi dokumen atau tulisan tersebut tidak boleh dibaca oleh sembarang orang, misalnya seperti password email maupun pin untuk aktivasi akun tertentu. Untuk mengingat data akun kita kadang kita perlu mencatatnya pada dokumen di microsoft word agar kelak jika kita lupa terhadap password atau pin bisa kita lihat di dalam dokumen tersebut.

Akan tetapi bagaimana jika dokumen tersebut dibaca oleh orang lain? sehingga password atau pin kita menjadi bukan rahasia lagi? Untuk mengatasi hasl tersebut kita bisa menyembunyikan kalimat tertentu pada sebuah dokumen atau suku kata yang ada pada dokumen sehingga kata atau kalimat tersebut tidak bisa terbaca oleh orang lain.

Agar file anda aman dan tetap rahasia, untuk menyembunyikan kata atau kalimat pada dokumen ms word, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Blok terlebih dahulu kalimat atau kata yang akan disembunyikan
  • Selanjutnya klik kanan pada kalimat tersebut sehingga akan muncul popup, kemudian pilih FONT
  • Maka anda akan dibawa ke jendela FONT.
  • Pada jendela FONT ada kolom pengaturan effects pada font
  • Centang tanda HIDDEN untuk menyembunyikan kata atau kalimat.
  • Dengan cara ini maka tulisan atau kalimat yang anda sembunyikan tidak dapat dilihat oleh orang lain.
  • Untuk mengembalikan tampilan dari kalimat yang hilang anda bisa hilangkan tanda centang pada hidden di effects font. 
  • Jika anda kesulitan untuk mensorting atau mengeblok tulisan yang hilang, anda bisa menekan CTRL + A untuk mengeblok semua tulisan. 
Cara menyembunyikan text/font pada microsoft word - hidden font Cara menyembunyikan text/font pada microsoft word - hidden font Reviewed by Mujiono on 3:41 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.