Membuat tulisan rata kanan, kiri dan tengah pada microsoft excel

Bekerja dengan microsoft office excel memang susah-susah gampang, karena sebenarnya fungsi dari microsoft excel sendiri sebagai pengolah angka. sehingga microsoft excel sendiri memang di khususkan untuk membantu user untuk melakukan perhitungan matematika. Akan tetapi saat kita bekerja dalam microsoft office excel kita tidak akan lepas dari membuat tulisan atau kata-kata untuk memberikan penjelasan dan keterangan pada angka-angka yang dibuat dalam microsoft excel.

Untuk membuat tulisan lebih mudah dipahami dan indah untuk dipandang mata, maka alangkah baiknya saat kita bekerja dengan microsoft excel, maka kita juga harus memperhatikan penulisan kata maupun kalimat yang ada, sehingga hasil dari tulisan kita lebih mudah untuk dipahami oleh orang lain.

Membuat tulisan pada lembar kerja juga tidak lepas dari mengatur align text. Align text sendiri terdiri dari 3 yaitu: align text center, align text left dan align text right. Cara mengatur align text pada microsoft excel sama dengan microsoft office word, hanya saja dalam microsoft excel pengaturan elign text diatur berdasarkan cell yang ada pada ms excel. Untuk mengatur align text pada microsoft excel ikuti langkah berikut:

  • Buat tulisan pada cell di microsoft excel
  • Selanjutnya blok terlebih dahulu cell yang akan diatur align textnya
  • Setelah di blok, klik menu Home pada menu bar
  • Pada group Alignment pilih salah satu antara align text left, center dan align text right
  • Maka tulisan anda akan rata sesuai dengan pengaturan yang anda buat
  • Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Membuat tulisan rata kanan, kiri dan tengah pada microsoft excel Membuat tulisan rata kanan, kiri dan tengah pada microsoft excel Reviewed by Mujiono on 7:49 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.