Pengertian dan fungsi microsoft office excel

Microsoft office excel adalah aplikasi pengolah angka yang membantu pengguna untuk menghitung angka-angka dengan cepat untuk menyelesaikan pekerjaan perhitungan. Microsoft excel akan memberikan data perhitungan yang akurat dan cepat sehingga sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan manusia. Microsoft office excel biasanya digunakan untuk menyusun data oleh para akuntan dan membuat sebuah data dengan tabel-tabel didalam microsoft excel.

Microsoft excel sendiri terdiri dari kumpulan baris dan kolom yang membentuk sebuah cell. Kita bisa memasukan data pada cell tersebut dan setiap cell pada microsoft excel dapat saling terhubung satu sama lain sehingga kita dapat dengan mudah untuk menghitung data dan angka yang ada pada setiap cell tersebut.

Selain digunakan dalam perhitungan angka-angka seperti penjumlahan, pembagian, perkalian, pengurangan, dan membuat rata-rata, microosft excel dapat digunakan untuk membuat program sederhana dengan menambahkan formula pada setiap cell dalam microsoft excel. Kita dapat memasukan rumus if, sum, average left, right dan fungsi yang lain.

Perkembangan microsoft Office Excel tidak begitu signifikan, hanya saja ada penambahan tool yang baru untuk menyempurnakan dari program tersebut, kemudian sedikit ada perubahan pada interface dari program tersebut. Microsoft office excel merupakan paket dari microsoft office sehingga perkembangan dari microsoft excel juga mengikuti dari perkembangan microsoft office. Adapun microsoft excel yang pernah ada meliputi microsoft office excel 2013, microsoft office excel 2010, microsoft office excel 2007, microsoft office excel 2003 dan microsoft office excel 2000. Seiring perkembangan microsoft selaku pengembang dari microsoft office excel selalu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga perkembangan selalu dibarengi dengan penambahan tool guna menyempurnakan program agar microsoft office excel bisa lebih mudah untuk digunakan.

Pengertian dan fungsi microsoft office excel Pengertian dan fungsi microsoft office excel Reviewed by Mujiono on 9:40 PM Rating: 5

6 comments:

  1. Replies
    1. sama sama gan, semoga tutorial komputer tentang Pengertian dan fungsi microsoft office excel dapat bermanfaat

      Delete
  2. dibuat point-point lebih bagus penulisannya... sekedar saran aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas saranya, semoga bisa menjadi masukan yang dapat membuat blog ini menjadi maju dan lebih baik

      Delete
  3. thanks ya gan atas infonya sangat bermanfaat bgt...
    numpang promo ya gan... ada info bermanfaat nih bagi siapapun yang mau belajar komputer di asianbrilliant.com ada paket unggulan master all in one. detail kunjungi webnya...

    ReplyDelete
  4. Oke, sipp. Terima kasih untuk infonya, gan! Oh iya, benar tuh, lebih baik lagi kalau dibuat point ya, biar tambah nyaman membacanya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.