Cara membuat grafik / chart pada microsoft excel

Grafik atau chart adalah bagan atau diagram dari suatu data yang menunjukkan nilai kepada pembaca sehingga dengan melihat grafik tersebut pembaca dapat menyimpulkan nilai presentase dari data yang dibuat.

Grafik sendiri biasanya dipakai oleh beberapa perusahaan untuk melihat nilai keuntungan maupun besarnya penjualan dari tahun ke tahun. Membuat grafik pada microsoft excel sangat mudah sekali, yang harus kita persiapkan terlebih dahulu adalah nilai data yang akan dibuat.
Data yang dibuat harus akurat dan jelas sehingga hasil dari grafik nantinya akan juga bisa dibaca dengan mudah dan jelas. misalnya:

  • Selanjutnya blok terlebih dahulu data tersebut
  • kemudian pada menu INSERT pada group Chart pilih grafik sesuai keinginan anda.
  • Grafik yang ditawarkan oleh microsoft excel sendiri sangat beragam, misalnya dalam bentuk coloum, line, pie, bar dan lain-lain. Pilih salah satu pilihan grafik yang diinginkan.
  • Setelah kita memilih pilihan dari grafik yang disediakan, maka akan muncul popup dimana kita juga akan diminta untuk memilih kembali model grafik yang ditawarkan. Pilih salah satu grafik sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Lihat hasilnya


Cara membuat grafik / chart pada microsoft excel Cara membuat grafik / chart pada microsoft excel Reviewed by Mujiono on 6:56 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.