Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Pengertian dan fungsi IP Public pada Jaringan - IP address public

IP Address public adalah sebuah IP address atau alamat jaringan yang bersifat unik (pada bagian network identifier) untuk tiap-tiap komputer dan digunakan pada jaringan internet. IP Address public ini hanya dimiliki oleh masing-masing komputer diseluruh dunia termasuk juga perangkat - perangkat lain yang terhubung untuk memudahkan dalam pengenalan satu sama lain. Apabila masih menggunakan IPv4, maka daya tampungnya sangat terbatas untuk IP Address public, sehingga salah satu cara umum yang paling sering digunakan adalah dengan NAT (Network Address Translator). Umumnya user internet memperoleh IP Address public dari provider (penyedia layanan akses internet).

Cara melihat IP Address public pada komputer.
Untuk melihat ip address public pada jaringan anda, anda bisa melihat sendiri dengan mengkoneksikan komputer anda pada jaringan internet kemudian membuka website penyedia layanan online untuk memperlihatkan ip address public anda. Situs yang bisa memberikan informasi ltentang ip address public anda adalah http://www.whatismyip.com.

Setelah anda mengunjungi website tersebut maka anda akan diberikan informasi tentang IP address public pada komputer anda dan juga instansi yang terdaftar pada IP Address public tersebut.

Alamat dari IP address public dapat diakses dari mana saja asalkan kita bisa terhubung dengan jaringan internet. IP Address public sudah ditetapkan secara internasional oleh organisasi bernama inter NIC. Inter NIC merupakan badan internasional yang menyediakan informasi secara umum kepada masyarakat mengenai layanan registrasi dan domain pada internet diseluruh dunia.


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

6 comments:

  1. Replies
    1. halo jga gan, terima kasih sudah membaca tutorial jaringan komputer tentang Pengertian dan fungsi IP Public pada Jaringan - IP address public

      Delete
  2. This information is very helpful thank me :D :D

    visit back my website ^_^
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan
    biro jasa stnk

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah membaca tutorial jaringan komputer tentang Pengertian dan fungsi IP Public pada Jaringan - IP address public

      Delete
  3. kalau untuk yang jaringan ini berganti ganti ndak min angkanya?
    dan angkanya itu tergantung dari apa?

    ReplyDelete
  4. artikel yang sangat bagus gan , jadi tau deh ane apa itu ip public.

    ReplyDelete

Google+ Followers