Pengertian Host to host pada jaringan komputer

Apa itu host to host? Host to host merupakan bentuk koneksi dan komunikasi di dalam jaringan komputer yang terjadi antar host, yaitu komputer dengan perangkat terhubung lainnya. Host to host terjadi pada Network Layer dalam jaringan. Host to Host merupakan salah satu dari ke empat bentuk komunikasi dan koneksi di dalam sebuah jaringan komputer.

Didalam Host to host terjadi pengenalan antar host melalui alamat jaringan komputer yang berbasiskan Internet Protocol atau lebih sering kita dengan dengan IP sehingga antar komputer yang saling terhubung dan berkomunikasi tersebut dapat saling mengenali satu sama lain baik perangkat komputer maupun perangkat terhubung lainnya melalui alamat jaringan yang diperolehnya. Sebagai gambaran misalnya komputer A adalahkomputer pengrim paket data dengan alamat IP 192.100.100.1 yang akan mengirimkan paket data ke komputer lain dengan IP 192.100.100.2, kedua komputer tersebut akan dapat mengenali melalui alamat IP address yang diperolehnya baik IP secara otomatis (DHCP)maupu IP yang diperoleh secara manual.

Selain itu host to host juga berfungsi sebagai penyedia koneksi dan komunikasi bagi process to process sehingga host to host ini sangat penting sekali keberadaannya di dalam sebuah jaringan komputer.
Pengertian Host to host pada jaringan komputer Pengertian Host to host pada jaringan komputer Reviewed by Mujiono on 9:17 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.