Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel

Pada saat kita bekerja menggunakan microsoft office excel tentunya kita pernah menjumpai data yang seharusnya ada pada data kolom akan tetapi data tersebut berada pada data baris. Kebanyakan orang yang belum mengetahui tips ini akan mengetik ulang data yang ada. Dan tentunya jika kita mengetik ulang data akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Untuk itu saya akan berbagi tips paling cepat cara merubah data kolom menjadi data baris ataupun sebaliknya. Saya berharap tips dari saya ini bisa membantu untuk mempercepat pekerjaan seseorang.

Untuk merubah data baris menjadi data kolom atau sebaliknya pada microsoft office excel, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Langkah pertama blok terlebih dahulu data baris maupun data kolom yang akan dirubah. Pastikan semua data ter-blok semua agar tidak ada data yang tertinggal. Selanjutnya Copy data tersebut.(Perhatikan gambar dibawah ini).
  • Langkah kedua anda bisa membuka sheet baru pada microsoft excel atau letakan kursor pada baris dimana data tersebut akan dicopy.
  • Klik Kanan pada cell, kemudian akan muncul jendela properties lalu pilih paste special.
  • Maka akan muncul jendela paste special, centang menu Tranpose kemudian klik OK
Maka data baris pada microsoft excel anda akan berubah menjadi data kolom atau sebaliknya, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.
Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel Reviewed by Mujiono on 7:17 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.