Fitur-fitur Microsoft Office 2016

Microsoft Office resmi merilis ms. office 2016 dengan penambahan fitur yang memanjakan penggunanya. Beberapa fitur dengan layanan terbaik ditambahkan guna meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap penggunanya. Fitur-fitur baru tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan sehingga dapat meningkatkan efektifitas dalam bekerja.

Microsoft Office 2016 merupakan pengembangan dari microsoft office sebelumnya yaitu microsoft office 2013. Tidak ada tool yang dihapus dari microsoft office sebelumnya melainkan penambahan fitur baru yang akan memudahkan bagi pengguna office seperti layanan cloud, share and invite, fitur tell me, dan lain-lain.

Berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh microsoft office 2016:

Penambahan dan fokus pada layanan cloud computing
Setiap program aplikasi pada microsoft office 2016 akan diberikan layanan cloud computing sehingga memungkinkan untuk mengerjakan pekerjaan secara bersama-sama misalnya seperti mengetik sebuah dokumen secara bersama-sama dengan beberapa orang sekaligus, sehingga semua pekerjaan lebih mudah dan cepat dikerjakan. Akan tetapi untuk menggunakan layanan ini anda harus berlangganan Office 365. Bahkan dengan Office 365 tiap-tiap user dapat terhubung dengan chat yang ada dalam skype for bussines dan menggunakan fitur microsoft office 2016 secara penuh.

Fitur Tell Me
Sebuah fitur yang paling mengasikan dan berguna untuk mencari tool-tool yang anda butuhkan untuk mengedit atau mengedit dokumen dengan cepat, sehingga jika kamu membutuhkan menu tertentu dan anda mengetikkanya akan keseluruhan tool yang berkaitan akan muncul.

Terisinkronisasi antar Device
Dengan menggunakan office 2016 kita bisa membuka file pada perangkat yang berbeda seperti PC, tablet, smartphone dan perangkat lain. Nada cukup melakukan login dan mengaksesnya pada browser maka anda akan mendapatkan user enterprice yang senada meskipun dengan perangkat yang berbeda.

Suport pada perangkat desktop, laptop, tablet dan smartphone
Banyak hal yang tak terduga dari mcirosoft office 2016 ini yaitu salah satunya adalah ms. office 2016 suport hampir semua perangkat elektronik seperti pc, desktop, laptop, notebook,  tablet bahkan smartphone.

Fitur share and Invite
Dengan menggunakan fitur ini memungkinkan pengguna untuk men-share hasil pekerjaan kepada orang lain, baik teman, sahabat bahkan kepada atasan anda baik itu melalui email, shared link bahkan social media. Selain itu adan juga bisa menggunakan fitur invite untuk mengundang rekan anda untuk hanya sekedar melihat isi dokumen atau mengedit dokumen yang sudah kita buat.

Pilihan Tema / thema
pada microsoft office 2016 menawarkan 4 pilihan theme yang akan memanjakan penggunanya. pilihan warna tersebut meliputi white, light gray, dark gray dan black, sehingga jika kita bosan menggunakan salah satu tema maka kita bisa merubahnya dengan tema yang lain.

Pilihan Background
Microsoft Office 2016 dilengkapi dengan 14 pilihan background yang bisa diganti-ganti sesuai dengan selera

Penambahan Icon Ribbon
Microsoft office 2016 dilengkapi dengan icon ribbon baru yang flat khas dengan ms. office 2010.

Ms. Excel yang lebih baik
Ada beberapa tool baru yang ada pada microsoft office excel 2016 sehingga ms. excel pada microsoft office 2016 lebih powerfull. Adapun penambahan tool baru tersebut meliputi Data Cards, Rename Table / Column / Field di Power Pivot, Data Analysis, PowerView, dsb.
Fitur-fitur Microsoft Office 2016 Fitur-fitur Microsoft Office 2016 Reviewed by Mujiono on 3:37 AM Rating: 5

7 comments:

  1. Terima kasih atas artikelnya, dengan adanya penambahan fitur baru pada office 2016 akan mempermudah penggunaanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan, semoga tutorial komputer tentang Fitur-fitur Microsoft Office 2016 dan info terbaru dari ms. office ini bisa bermanfaat

      Delete
  2. mohon solusi untuk fitur move or copy di ms.excel 2016 tidak berfungsi, mohon bisa berkenan untuk mengirim solusi ke email info.tisna@gmail.com terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada fitur yang memang sengaja dikurangi atau disempurnakan tetapi kita belum tahu letak dari tool tersebut.

      Delete
  3. Kenapa word 2016 saya jadi miring (bukan miring vertical). Jadi gak rata naskah saya

    ReplyDelete
  4. move and copy di excel 2007 saya jg tidak aktif, gimana solusinya gan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.