Pengertian Web Master dan Tugas seorang Web Master

Pengertian Web Master

Web Master adalah sebuah pekerjaan yang mengharuskan sesorang untuk mengerti akan semua hal mulai dari desain dari sebuah website, program dari sebuah web dan keamanan server akan tetapi tidak terlalu mencampuri masing-masing divisi dari sebuah website, yaitu cukup dengan mempertanggung jawabkan atas jalannya sebuah website. menjadi seorang web master juga harus mengetahui informasi dari semua website sehingga jika terjadi masalah dalam website tersebut dapat segera ditangani.

Baca Juga: Pengertian dan Tugas Web Administrator


Tugas Seorang Web Master

Pada dasarnya seorang web master bertugas untuk menjaga jalannya sebuah website. Lancar da tidaknys sebuah website akan menjadi tanggung jawab penuh oleh seorang web master. Web master akan segera memperbaiki coding dari sebuah website apabila ada link dari website yang mengalami kerusakan. Selain itu seorang web master juga harus menjaga keamanan / security dari sebuah website tersebut.

Baca Juga: Pengertian dan Tugas Sebagai Web Programmer

Untuk menjadi seorang web master profesional sesorang harus menguasahi ilmu dasar tentang komputer dan pemrograman diantaranya:

  • HTML, DHTML
  • CGI Perl, PHP, MySQL, ASP, Java
  • Penguasaan terhadap macam - macam Sistem Operasi Komputer baik server maupun client
  • Kemanan Server
  • Jaringan Komputer (LAN, WAN dan Internet)
Pengertian Web Master dan Tugas seorang Web Master Pengertian Web Master dan Tugas seorang Web Master Reviewed by Mujiono on 3:07 PM Rating: 5

1 comment:

  1. sangat menarik profesi dari seorang webmaster apalagi tugasnya yang tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya. terimakasih untuk penjelasan singkatnya ya mas mimin

    ReplyDelete

Powered by Blogger.