Pengertian dan Fungsi Tripod Sebagai Aksesoris Kamera

Pengertian dan Fungsi Tripod Sebagai Aksesoris Kamera

Tripod merupakan aksesoris pada kamera yang digunakan untuk membantu dalam menyangga kamera pada saat pengambilan gambar. Tripod atau bisa disebut juga kaki tiga juga bisa diartikan sebuah alat yang berfungsi untuk menahan getaran pada kamera, biasannya digunakan untuk kecepatan rana yang lambat dan sangat lambat. Misalnya saat hendak memotret keindahan kota di malam hari dengan kecepatan 1 detik atau memotret obyek dengan cahaya yang sangat kurang tanpa mengunakan lampu tambahan seperti blitz dengan kecepatan di bawah 1/10 detik.

Baca Juga: Jenis - jenis kamera Dalam Multimedia

Gambar TripoD sebagai Aksesoris Kamera


Dengan menggunakan aksesoris Tripod maka kamera akan terhindar dari guncangan atau gerakan yang tidak perlu yang diakibatkan oleh berbagai hal seperti kamera goyang karena getaran tangan atau goyang karena tarikan nafas, gerakan pada saat tangan bergetar atau pada saat kita kita mengambil gambar yang bergerak. dan dengan menggunakan tripot fotopun akan tetap tajam dan indah walau menggunakan speed yang lambat.

Baca Juga: Sejarah Fotografi dalam Perkembangan Multimedia

Selain tripod, monopod memiliki fungsi yang hampir sama dengan tripod, namun hanya memiliki satu kaki jadi kita masih harus tetap memegangnya. Monopod hanya menghindari getaran secara vertikal.
Pengertian dan Fungsi Tripod Sebagai Aksesoris Kamera Pengertian dan Fungsi Tripod Sebagai Aksesoris Kamera Reviewed by Teori Komputer on 12:13 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.