Cara mempercepat print dokumen di microsoft word

Cara mengatur pengaturan di ms word agar mempercepat proses print dokumen di microsoft word dapat dilakukan dengan men-setting pengaturan printer yang ada pada word option. Pada saat melakukan pekerjaan mencetak dokumen dengan file ms word maka kita akan juga tergantung dari jenis printer yang digunakan. Jenis printer yang digunakan juga akan mempengaruhi cepat atau tidaknya proses percetakan. Jika kita menggunakan printer jenis laserjet maka proses percetakan akan lebih cepat dibandingkan dengan jika kita menggunakan printer jenis tinta.

Akan tetapi jika kita ingin mencetak dokumen dengan lebih cepat dari yang biasanya, ada dua hal yang harus disetting yaitu pengturan pada printer dan pengaturan pada microsoft office word itu sendiri. Untuk mempercepat dengan mengatur pengaturan pada printer, kita dapat mengubah print quality menjadi fast.

Selain itu kita juga harus mengatur pengaturan pada word optionnya agar proses cetakan lebih cepat. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut:

  • Setelah anda membuka dokumen anda
  • Klik office button pada pojok kiri atas kemudian pilih WORD OPTION
  • Setelah muncul jendela WORD OPTION pilih menu ADVANCE, kemudia pada panel sebelah kanan scroll ke bawah sampai anda menemukan kolom PRINT.
  • Selanjutnya hilangkan tanda PRINT IN BACKGROUND
  • Jika sudah selesai klik OK


Cara mempercepat print dokumen di microsoft word Cara mempercepat print dokumen di microsoft word Reviewed by Mujiono on 2:57 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.