Cara menyisipkan ms word ke dalam microsoft excel

Perbedaan yang paling mencolok antara microsoft excel dengan microsoft word adalah microsoft word berfungsi sebagai pengolah kata sedangkan microsoft excel berfungsi sebagai pengolah angka. Akan tetapi bisakan kita menyisipkan dokumen yang sudah di ketik didalam microsoft word kemudian memasukkan ke dalam lembar kerja microsoft excel?

Untuk mempercepat pekerjaan kita, jika kita mempunyai data yang sudah ada dalam dokumen microsoft word akan tetapi kita bekerja menggunakan microsoft excel, maka kita bisa menyisipkan dokumen ms word tersebut dalam ms excel. Dengan begitu kita tidak perlu mengetik ulang isi dokumen dalam ms word tersebut.

Untuk menyisipkan dokumen ms word ke dalam microsoft excel, ikuti langkah berikut:

  • Buka Ms Excel anda
  • Klik tab insert kemudian pilih Object.
  • Pada jendela yang muncul pilih tab Create New untuk menuliskan data baru atau klik tab create from file untuk menyisipkan data yang telah disimpan dikomputer.
  • Pilih program Microsoft Word Document kemudian klik OK
  • Maka akan muncul kotak lembar kerja ms word di layar kerja excel. Selanjutnya silahkan ketik data yang akan anda sisipkan. Perhatikan perintah yang ada di ribbon akan berupa perintah di Ms Word.
  • Setelah selesai memasukkan data di kotak Ms Word. Silahkan klik di area kerja excel, maka data ms word anda telah dimasukkan di program ms excel. Selanjutnya silahkan atur penempatan data tersebut sesuai dengan keinginan.
  • Untuk mengedit data yang ada pada dokumen microsoft word, silahkan klik ganda pada data ms word tersebut. 
Cara menyisipkan ms word ke dalam microsoft excel Cara menyisipkan ms word ke dalam microsoft excel Reviewed by Mujiono on 11:52 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.