Macam-macam Video Pada Komunikasi Video

Pengertian Komunikasi Video

Komunikasi video adalah sebuah komunikasi yang yang memungkinkan penerima informasi dapat melihat informasi secara visual. Aplikasi yang paling umum digunakan pada komunikasi video adalah televisi

Baca Juga" Pengertian, Manfaat dan Bentuk Komunikasi Video


Macam-macam Video pada Komunikasi Video

Ada lima macam video pada komunikasi video yang bisa kita pelajari. Kelima video tersebut meliputi video IP, video tex, video out, video RAM, VideoText

a. Video IP
Video IP adalah sebuah video yang dilewatkan melalui IP. Ada 3 kategori pada saat mereka dipancarkan pada publik baik melewati satelit, melalui kabel, dan melalui IP atau format radio analog. Berikut adalah 3 kategori dalam Video IP
1. Kategori Pertama
Kategori pertama adalah memancarkan video dari satu sumber ke berbagai tujuan. Pemancaran seperti ini terjadwal sedangkan pemancaran lewat IP multicast kepada pengguna jaringan bisa secara langsung atau rekaman.
2. Kategori Kedua
Kotegori yang kedua adalah video berdasarkan permintaan sehingga hanya satu user saja yang ingin melihat transmisi file video yang disimpan didalam IP unicast. Video ini sebelumnya direkam dan disimpan ke dalam server sehingga jika ada permintaan video tersebut bisa diputar.
3. Kategori Ketiga
Kategori Ketiga adalah sebuah konferensi video interaktif yang bisa berlangsung antara 2 atau lebih pengguna.
b. Videotex
Videotex adalah sebuah istilah yang dibuat ITU untuk menjelaskan peralatan TV yang digunakan untuk menampilkan data berbasis komputer, baik lewat telepon atau kanal pemancar.

c. VideoOut
VideoOut adalah sebuah fitur yang ada pada perangkat keras yang bisa menghubungkan kamera ke video in port pada televisi atau monitordan menampilkan citra digital dilayar video.

Baca Juga" Macam-macam Bentuk Komunikasi Audio

d. Video RAM
Video RAM atau biasa disingkat dengan VRAM adalah tipe spesial dari DRAM yang memungkinkan akses direct hight speed memory melalui sirkuit video.

e. Video Text
Video Text adalah suatu kemampuan untuk mengirimkan dan juga mentransmisikan secara 2 arah dari suatu gambar atau suara.
Macam-macam Video Pada Komunikasi Video Macam-macam Video Pada Komunikasi Video Reviewed by Mujiono on 3:16 PM Rating: 5

4 comments:

Powered by Blogger.