Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Tips Membeli Laptop / Notebook Baru yang Harus Diketahui

Laptop / notebook sudah menjadi kebutuhan pokok seseorang dalam dalam mengerjakan pekerjaan perkantoran. Selain itu Laptop atau notebook menjadi sangat penting bagi pelajar atau mahasiswa untuk mengerjakan tugas dari guru atau dosen ataupun hanya sekedar browsing diinternet untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Apa yang harus diketahui sebelum membeli laptop atau notebook baru?

Sebelum membeli sebuah laptop atau notebook ada beberapa hal yang harus kita ketahui, sehingga setelah kita membeli barang tersebut kita tidak akan menyesal dikemudian hari. berikut adalah beberap tips sebelum kita membeli laptop atau notebook baru:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Jika kita mempunyai kebutuhan yang lebih besar seperti editing video atau editing foto maka kita harus membeli laptop dengan spesifikasi yang lebih bagus, terlebih lagi pada perangkat VGA Cardnya, Processor yang digunakan dan RAM yang terpasang pada perangkat laptop. Akan tetapi jika kebutuhan kita hanya sekedar untuk mengetik atau browsing diinternet untuk bermainfacebook atau twitter kita bisa membeli notebook dengan spesifikasi yang biasa saja. Penyesuaian terhadap kebutuhan menjadi sangat penting karena akan mempengaruhi harga  dan uang yang harus kita keluarkan untuk membeli sebuah laptop.

Baca juga: Bagian-bagian Utama Laptop dan Fungsinya.

2. Merk sebuah laptop atau notebook akan mempengaruhi kwalitas

Sebelum kita membeli sebuah laptop, tentunya kita akan dihadapkan pada beberapa pilihan dari Merk dari laptop yang ada. Biasanya masing-masing brand dari laptop tersebut mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi saya sarankan sebelum membeli sebuah laptop atau notebook baru kita bisa berkonsultasi dengan teman yang ahli dibidang komputer tentang merk laptop apa yang awet dan mudah digunakan. Banyak merk laptop atau notebook yang beredar di pasaran, diantaranya: Toshiba, HP, Acer, Azus, lenovo dan merk lainya.

3. Sesuaikan dengan keuangan anda

Sebelum membeli sebuah laptop baru tentunya kita juga akan memperhitungkan harga dan kemampuan finansial kita, Biasanya seorang pembeli menginginkan laptop dengan spesifikasi yang bagus dengan harga yang murah. Akan tetapi perlu diingat bahwa harga juga akan menentukan spesifikasi dan kwalitas dari laptop tersebut. Sebelum anda membeli laptop saya sarankan untuk mencari browsur terlebih dahulu dari toko laptop, kemudian membandingkan harga sesuai dengan kemampuan kita.

4. Garansi Service Resmi

Garansi pada laptop biasanya diberikan oleh pabrik sehingga jika terjadi kerusakan pada perangkat, dan kerusakan tersebut bukan karena kesalahan pemakaian, maka kita bisa menukarkan kembali kemudian perangkat yang rusak akan diganti yang baru. jangka waktu garansi biasanya hanya 1 tahun, untuk itu sebelum anda membeli sebuah laptop atau notebook tanyakan terlebih dahulu ke penjual apakah garansi ini resmi atau hanya garansi toko penjual tersebut.

Demikianlah tips sebelum kita membeli laptop, semoga Artikel komputer sederhana ini bisa bermanfaat dan dapat membantu.


Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

1 comment:

Google+ Followers