Home | Tutorial Komputer | Jaringan Komputer | Tutorial Blog | Tips dan Trik | SiteMap Blog | Twitter | Google Plus | Facebook | Privacy Policy

Java Runtime Environment 8 Terbaru

Pengertian Java Runtime Environment 

Java Runtime Environment adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Oracle yang berfungsi untuk menjalankan program atau aplikasi yang berbasis java. Software ini merupakan software pendukung yang harus di install ketika kita ingin menjalankan program atau aplikasi berbasis java.

Fungsi Java Runtime Environment

Java Runtime Environment adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjalankan program atau aplikasi yang menggunkana bahasa pemrograman java. Pada aplikasi tertentu kita harus menginstall terlebih dahulu software ini untuk dapat menjalankan software yang lain.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Microsoft .Net FrameWork Pada Windows


Mengapa kita harus menggunakan Java Runtime Environment 8?

Java Runtime Environment 8 memungkinkan kita untuk dapat menjalankan aplikasi yang disebut dengan applet yang ditulis dalam bahasa pemrograman java.

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Windows XP

Sejarah singkat perkembangan Java

Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat umum/non-spesifik (general purpose), dan secara khusus didisain untuk memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. Karena fungsionalitasnya yang memungkinkan aplikasi java mampu berjalan di beberapa platform sistem operasi yang berbeda termasuk Telepon genggam.

Java pertama kali dirilis pada tahun 1995 sebagai hasil dari The Green Project, proyek yang dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, dan James Gosling, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems yang saat ini merupakan bagian dari Oracle

Java berkembang dengan sangat pesat dan sudah diadaptasi oleh berbagai platform. Dengan motonya “Write once run anywhere”, menjadikan Java menjadi bahasa pemrograman yang popular saat ini, dan secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan berbagai jenis perangkat lunak aplikasi ataupun aplikasi berbasis web.



Artikel Terkait :




TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar anda, agar saya bisa bersilaturrahmi dengan membalas kunjungan anda. Berkomentarlah yang bijak dan sopan, karena komentar yang kurang bijak dan bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers