Operasi Dasar Penggunaan Kamera

Pada beberapa tahun ini perkembangan kamera sangat pesat sekali terlebih lagi dengan adanya media social seperti instagram, facebook, twitter dan lainnya peran kamera menjadi sangat penting sekali. Kebanyakan orang menjadi tertarik untuk memiliki kamera sendiri untuk menunjang pengambilan gambar yang lebih bagus untuk di upload pada media social.

Kebanyakan orang awam akan sangat kesulitan mengoperasikan kamera karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan penggunaan kamera. Bahkan untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik juga diperlukan teknik-teknik pengambilan gambar yang tidak hanya sekedar mengambil sebuah gambar dari kamera. Ketika kita hanya asal saja mengambil, gambar maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Blitz Pada Asesoris Kamera

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang operasi dasar penggunaan kamera sehinga ketika seorang yang baru saja membeli sebuah kamera maka tutorial ini sangat tepat untuk anda. Berikut adalah operasi dasar kamera

Pada prosedur percobaan ang dilakukan ini mode operasi yang akan digunakan adalah (Auto), yaoti sebuah mode yang hanya perlu untuk mengarahkan kamera dan mengambil gambar (point and shoot). Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Nyalakan kamera, untuk menyalakan kamera anda bisa menggeser switch pada kamera ke posisi ON.


2) Selanjutnya adala pilih Mode Auto dan pilih saklar focus pada auto.


Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Filter Sebagai Asesoris Kamera

3) Pada control panel periksalah kondisi berikut:


4) Ambillah beberapa gambar (foto), dengan menekan tombol shutter release.
Operasi Dasar Penggunaan Kamera Operasi Dasar Penggunaan Kamera Reviewed by Mujiono on 8:39 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.