Perbedaan Web Developer dan Web Programer

Perkembangan teknologi informasi memungkinkan untuk menghadirkan bidang pekerjaan baru bagi seseorang. Dahulu kala seseorang dikatakan bekerja jika seorang tersebut bekerja di kantor, bekerja sebagai pekerja pabrik atau bahkan pekerjaan lain. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman maka muncul bidang pekerjaan baru seperti web developer dan web programer.

Kebanyakan orang salah mengartikan bahwa kedua bisang pekerjaan tersebut adalag sama padahal pada kenyataanya kedua bisa pekerjaan tersebut memiliki tugas dan pekerjaan yang berbeda. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perbedaan web developer dan web programer.


1. Perbedaan Web Developer dan Web Programer dari Segi Definisinya

Dari sisi definisi, pengertian dari web programer adalah seseorang yang menuliskan sebuah kode untuk membuat sebuah program baik itu program aplikasi maupun perangkat lunak. Atau dalam bahasa sederhananya adalah seseorang yang membuat kode program untuk aplikasi atau software.

Sedangkan definisi dari Web developer adalah seseorang yang membangun aplikasi atau software, mengembangkan aplikasi atau software, dan membuat aplikasi sehingga aplikasi tersebut layar untuk diluncurkan ke publik untu bisa digunakan oleh orang banyak.

Baca Juga: Perbedaan Teknologi Komputer dan Teknologi Komunikasi

2. Perbedaan Web Developer dan Web Programer dari Segi Tugas dan Janggung Jawab

Jika dilihat dari tugas dan tanggung jawab antara web programer dan web developer bisa diartikan sebagai berikut Seorang web programer adalah menuliskan kode kode program  yang akan diaplikasikan kedalam sebuah web. Selain itu web programer bertanggung jawab dengan jalannya aplikasi yang dibut sehingga seorang web programer harus benar benar memperhatikan fungsi - fungsi yang ada didalam website yang telah dibuat.

Sedangkan Web Developer bertugas sebagai jembatan dari sumber-sumber yang diperlukan untuk website yang sedang dibuat

Baca Juga: Cara mematikan Program / Aplikasi Yang Not Responding

3. Perbedaan Web Developer dan Web Programer dari Segi Penguasaan Bahasa Pemrograman

Untuk menjadi seorang web programer harus menguasai bahasa pemrograman dari aplikasi atau software yangsedang dikembangkan. Tidak hanya bahasa pemrograman untuk web server tetapi seorang web programer juga harus menguasai aplikasi untuk client. Banyak bahasa pemrograman yang harus dikuasai oleh seorang web programer antara lain Ruby on Rails, NET, Sublim, Editor PHP, PHP, dan juga Java Script.

Sedangkan sebagai Web Developer juga banyak bahasa pemrograman yang harus dikuasai. karena sebagai web developer minimal mengetahui jenis jenis pemrograman dasar yang populer seperti halnya Java, PHP, MySQL, ASP, dan Phyton. Karena pada dasarnya web developer adalah versi “Upgrade” dari web programmer.
Perbedaan Web Developer dan Web Programer Perbedaan Web Developer dan Web Programer Reviewed by Unknown on 11:38 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.